fbpx

INI CERITA KAMI

1930

1930s

Awal mula cerita Rich Products Corporation dimulai pada tahun 1935 ketika Robert E. Rich masih menjadi pemilik dan operator dari Wilber Farms Dairy. Beberapa saat kemudian menjabat sebagai administrator Makanan Perang Michigan (Michigan’s War Food Administrator), Mr. Rich mempelajari riset unik yang dilakukan di Institusi George Washington Carver. Sepertinya kacang kedelai memiliki potensi untuk dijadikan hasil produk makanan baru yang inovatif.

Pada Tahun 1945, ketika menginvestigasi kegunaan kacang kedelai sebagai pengganti krim kocok (whip cream) berbahan dasar nabati, Mr. Rich menciptakan Rich’s® Whip Topping®, krim kocok beku pertama di dunia yang berbahan dasar nabati.

Penciptaan yg menjadi persitiwa penting yang menandai lahirnya Rich Products Corporation

1945

1945: Krim Ajaib dari Kacang Kedelai

Rich’s dididirikan pada tahun 1945 dengan pengembangan pertama oleh Robert E. Rich Sr, yang mengarahkan sebuah tim laboratorium untuk mencari pengganti krim kocok yang berbahan dasar nabati yang berasal dari sumber baru, yaitu kacang kedelai.

Pada tahap pengembangan, Mr. Rich mendapatkan bahwa bahan kacang kedelai dapat dibekukan, dicairkan dan dikocok.

Produk baru tersebut langsung disambut sebagai ‘krim ajaib dari kacang kedelai’ merevolusioner pemrosesan makan dan membuka dunia baru untuk produk tanpa susu yg bertumbuh menjadi industry makanan beku. Krim ajaib ini dinamakan Rich’s® Whip Topping® non-dairy topping dan kemudian berfungsi sebagai batu loncatan untuk serangkaian produk inovatif, produk tanpa susu.

1950

1950s: Éclairs, Crème Puffs dan Coffee Rich

Dengan kesuksesan dari topping yang dapat dikocok, perusahaan ini memfokuskan diri pada pengembangan produk dan inovasi2. Pada tahun 1954, Rich’s memperkenalkan baris komersial pertama dari éclairs dan crème puffs beku yang masih terkenal sampai sekarang.

Setelah beberapa bulan proses pengembangan dan riset yang menyeluruh, Coffee Rich, krimer beku tanpa susu yang pertama masuk ke rak supermarket pada tahun 1959, membuat Rich’s menjadi nama produk rumah tangga

Penciptaan yg menjadi persitiwa penting yang menandai lahirnya Rich Products Corporation

1960

1960s: Ekspansi dan Baked Goods Beku

Dipicu dari permintaan Rich’s untuk menambah barisan produk, tahun 1960an adalah periode dimana perusahaan ini berekspansi, diawali dari konstruksi dari pabrik di Fort Erie, Ontario Kanada pada tahun 1962 (hanya beberapa menit dari barat Rich’s Buffalo, N.Y., headwuarters). Pada akhirnya dibuatlah divisi baru yang dikenal dengan nama Rich Products of Canada Ltd., dimana Robert E.(Bob) Rich Jr. – Anak dari pemilik perusahaan-bergabung di Rich;s pada tahun 1964 sebagai Presiden dari anak perusahaan.

Baked Goods (roti, kue, pastry) beku ditambahkan dalam barisan produk lewat akuisisi perusahaan Elm Tree Baking Co., di Appleton, Wis., pada tahun 1969.

1970

1970s: Ekspansi, Diversifikasi, Inovasi

Rich’s melanjutkan ekspansi pabrik secara agresif dengan membeli Sembilan pabrik baru di California, New Jersey, Ohio, dan Pennsylvania dan membangun pabrik baru di Murfreesboro, Tenn. Pada tahun 1976, Rich’s melakukan diversifikasi lebih lanjut pada portfolio produknya dengan memberli Perushaan SeaPak Shrimp & Seafood, yang berspesialisasi sebagai penyedia hidangan laut di St. Simons Island, Ga.

Pada tahun 1978, Bob Rich Jr. menjadi Presiden dari Rich Products Corporation. Pada tahun yang sama, Rich’s membangun diatas sejarah keberhasilan dan inovasi di bidang makanan berbahan dasar nabati  (tanpa susu /non-dairy) dengan memperkenalkan Bettercreme® Icing and Filling. Produk revolusionari ini merubah industry mendekor kue dengan sifatnya yang mudah untuk dioleskan dan stabilitasnya yang baik.

1980

1980s: Freeze Flo, On Top, Akuisisi yang Agresif

Selama dekade ini, Rich’s memfokuskan kepemimpinannya dengan dua inovasi produk yang signifikan. Pada taun 1980, Rich’s memperkenalkan Freeze Flo®, proses natural yang membuat makanan tetap lembut pada saat beku atau dapat langsung disajikan beku. Dan pada tahun 1986, Rich’s memperkenalkan On Top® non-dairy dessert topping, yaitu topping/krim pertama yang di simpan dalam kemasan kantung pastry dengan spuit/tip diujungnya.

Produk ini menawarkan operator tingkat kenyamanan, nilai dan kreatifitas mendekor yang belum pernah terjadi sebelumnya. Bersamaan dengan peningkatan yang signifikan dari kemampuan untuk memproduksi makanan beku, pada tahun 1980an Rich’s juga mengembangkan portofolionya dengan pembelian tiga waralaba Liga Baseball Minor, termasuk Double-A Buffalo Bisons tahun 1983.

 

Setelah berbagung dengan keluarga Rich’s, the Bisons, yang kembali meraih peringkat Triple-A tahun 1985, memecahkan rekor pengunjung dan terus menjadi model minor waralaba liga. Keterlibatan awal Rich dengan Liga Baseball Minor yang dipelopori oleh Bob Rich Jr dan  William G. (Bill) Gisel yang merupakan General Counsel pertama pada perusahaan ini yang bergabung pada tahun 1982.

Pada tahun 1988, Bob Rich Jr. menugaskan Gisel dengan memperluas bisnis Rich’s untuk pasar asing dan memberikan dia jabatan Vice President dari divisi baru yaitu Divisi Internasional. Selama delapan tahun kepemimpinannya, perusahaan ini sudah berekspansi ke Asia, Afrika Eropa dan Amerika Latin.

1990

1990s: Ekspansi Internasional

Rich’s  terus mengembangkan jaringan pabrik Amerika Serikat dengan akuisisi pabrik yang berada di Massachusetts dan Ohio dan pembangunan fasilitas baru di Niles, III. Dipimpin oleh Gisel dengan posisi barunya sebagai Executive Vice President dari International and Strategic Planning, perusahaan ini pada tahun 1990an juga melanjutkan ekspansinya ke pasar internasional dengan membuka lebih dari 20 kantor penjualan di kota-kota besar di Asia, Eropa, dan America Latin.

Seiring dengan bertumbuhnya permintaan secara internasional, Rich’s berinvestasi pada beberapa fasilitas produksi di luar negri, termasuk Productos Rich (tahun 1994), salah satu pabrik makanan beku yang pertama di Meksiko; Rich Products of South Africa (1995), yang menyediakan produk bakery untuk pendistribusian diseluruh Afrika Selatan; dan Rich Products of China (1998), pabrik non-dairy pertama yang dimiliki sepenuhnya oleh Rich di Suzhou, Cina. Bisnis Internasional Rich’s pada saat itu memiliki 11 pabrik dan menjual produk di lebih dari 80 negara di seluruh dunia

Pada tahun 1996, Bill Gisel berhasil melipatgandakan ukuran dan pendapatan tahunan Rich’s melalui pertumbuhan yang organic, akuisisi dan ekspansi internasional pada tahun-tahun selanjutnya.

2000

2000s: Pertumbuhan dan Kesuksesan

Rich’s terus memperluas portofolio produknya dengan akuisisi dan inovasi produk. Pada awal dekadenya, Rich’s menambah berbagai macam produk pencuci mulut beku dengan mengakuisisi Jon Donaire Desserts dari Santa Fe Springs, Calif., dan Mother’s Kitchen Desserts, di Burlington, N.J

Rich’s juga memperkuat produk yang sudah ada dengan mengakuisisi pabrik kue beku dan bakery mix JW Allen & Co., pada tahun 2000, dan pabrik donat terkemuka Rolling Pin Manufacturing pada tahun 2005.

Sementara kenikmatan tetap menjadi inti dari portofolio produk Rich’s, perusahaan ini juga mengembangkan produk kesehatan dengan membentuk aliansi strategis dengan French Meadow Bakery yang berbasis di Minneapolis, Minn., dan mengakuisisi WorldCatch LLC, penyedia makanan laut natural dan GLP Manufacturing, manufaktur makanan panggang bebas gluten.

Selain itu, Rich’s memperluas produk dan kemampuan manufaktur di Eropa dengan mengakuisisi David Powell Bakeries, di Fareham, U.K.

Pada tahun 2006, setelah meninggalnya Robert E Rich Sr., sang pendiri perusahaan dan ayah dari Bob Rich, Jr. Beliau mengambil alih posisi sebagai Chairman dari Rich Products Corporation bersama istrinya, Melinda R. (Mindy) Rich sebagai Vice Chairman, dan Bob Rich Jr. menunjuk Bill Gisel sebagai President dan Chief Executive Officer.

 

Seiring dengan akuisisi, Rich’s juga membawa warisan makanan dan inovasi dengan peran tim Riset dan Pengembangan (R&D) yang memperkenalkan beberapa produk pemenang penghargaan seperti  Rich’s Della Suprema Wheat Sheeted Pizza Dough, Tiki Bay Premium Blended Beverages, Niagara Farms Premium Blended Whipped Topping, dan Birthday Party Bettercreme.

Bettercreme menawarkan kategori icing yang revolusionari sebagai icing pertama yang memiliki partikel (warna warni taburan).

2000

Rich’s melanjutkan ekspansi global secara agresif pada musim gugur 2011 dengan membuka fasilitas manufaktur yang memproduksi krim tanpa susu beku dan aseptik untuk bakery dan industry makanan. Manufaktur yang terdepan mendukung pertumbuhan strategi Rich’s untuk lebih jauh mengembangkan bisnis di Korea dan di Negara Asia lainnya.

Juga pada tahun 2011, Rich’s masuk dalam jajaran top 100 untuk perusahaan milik keluarga di Amerika Utara oleh majalah CampdenFB. Sementara itu, perusahaan ini mulai merencanakan penataan strategis  untuk lebih efektif memanfaatkan peluang pasar global. Konversi ke satu struktur global menetapkan langkah untuk perusahaan agar dapat meningkatkan infrasutruktur dan tenaga kerja berbakat untuk memfasilitasi pengetahuan dan praktik terbaik diseluruh jejak global yang meluas

Pergeseran struktural utama, dibuat efektif pada tahun 2012, mengubah dua kelompok perusahaan usaha terpisah - Amerika Utara dan Internasional - menjadi satu organisasi, organisasi global Rich’s yang terdiri dari lima operasi geografis: Amerika Serikat / Kanada; Amerika Latin; Asia / Pasifik; Eropa / Timur Tengah; dan Afrika Selatan.

 

2011 and Beyond

Rich Products Corporation memulai 2011 dengan mengakuisisi Celebration Foods, produsen dan distributor terkemuka dalam bidang pencuci mulut beku dan kue es krim.

Bisnis dari Celebration Foods membawa persetujuan lisensi untuk kue eskrim bermerek Carvel pada beberapa jalur distribusi, bersama dengan asset di bidang manufaktur, operasi perusahaan dan R&D, ditambah dengan sistem distribusi langsung ke toko.

Industri inovasi produk terkemuka terus berlanjut saat Rich’s memperkenalkan dua icing kocok bernama S’mores Bettercreme dan Fudge Swirl Bettercreme. S’mores Bettercreme adalah icing pertama yang menggabungkan warna (motif marmer) dengan partikulat (remahan graham cracker), menghasilkan icing kocok yang enak yang dapat memberikan pengalaman nostalgia memakan s’mores dalam bentuk kue. Fudge Swirl Bettercreme, dengan saus yang dicampur kedalam icing kocok vanilla, menawarkan konsumen campuran sempurna dari coklat dan vanilla.

2001

Bob Rich Jr terus memimpin bisnis milik keluarga sebagai Chairman, dengan istrinya, Melinda R. (Mindy) Rich yang menjabat sebagai Vice Chairman dan Bill Gisel menjabat sebagai Presiden dan Chief Executive Officer dan pemimpin tim eksekutif perusahaan dengan Richard Ferranti sebagai Executive Vice President dan Chief Operating Officer, memimpin lima bisnis regional Rich.

Setelah bertahun-tahun kerja dan persiapan,Rich’s mengembangkan bisnisnya ke pasar Asia Barat dengan penambahan Rich’s Turki pada musim semi 2012. Selain menyajikan peluang pertumbuhan yang besar dalam suatu Negara yang terdiri dari 75 juta orang, Turki berfungsi sebagai pintu gerbang ke 130 juta pelanggan potensial di negara-negara terdekat seperti Irak, Iran, Suriah, Bulgaria dan Azerbaijan.

Rich’s menutup tahun 2012 dengan akuisisi dua perusahaan yang mengubah bisnis Amerika Serikat-Kanada. Dengan menambahkan Goglanian Bakeries Inc., makanan f'real LLC, dan perusahaan patungan, Twin Star Bakery, dengan mitra bisnis The Stolbun Group, Rich’s membawa peningkatan portofolio produk yang beragam. Akuisisi perusahaan milik keluarga Goglanian Bakery memberikan hampir tiga kali lipat bisnis pizza Rich saat ini dan menyediakan perusahaan dengan produk yang luar biasa dari roti pizza setengah matang, flatbreads/ roti pipih dan pitas, untuk melengkapi kekuatan yang ada pada adonan pizza beku dalam food service/ industri makanan.

Memberikan Rich’s akses untuk produk baru dan penetrasi ke dalam segmen toko serba ada, f'real menjual milkshake otentik yang berkualitas tinggi, smoothies dan minuman kopi beku. Twin Star Bakery adalah perusahaan patungan antara Rich’s dan The Stolbun Group. Penambahan produk biskuit dengan icing oleh Twin Star untuk portofolio produk Rich’s memungkinkan Rich’s untuk memasok penawaran produk yang sama sekali baru melalui divisi in-store bakery. Kue dan biskuit oleh Twin Star juga  menambahkan ragam produk kue dan makanan penutup Rich’s.